Hobi

Perbedaan Manga dan Anime Sebagai Media Belajar Bahasa Jepang

Written by Erwin · 1 min read >
Perbedaan Manga dan Anime Sebagai Media Belajar Bahasa Jepang

Harianku.net – Perbedaan Manga dan Anime. Saat ini siapa sih orang yang tidak mengenal anime atau manga? Sepertinya hampir seluruh orang di dunia mengetahui ini. Keduanya merupakan sebuah media yang asalnya dari jepang yang digunakan untuk menyampaikan kisah dengan berbagai macam genre.

Bagi beberapa orang pasti masih ada yang keliru dan menganggap kalu manga dan juga anime ini sama kan, jika Anda penasaran Harianku akan membahasnya untuk Anda supaya Anda bisa lebih faham perbedaan keduanya.

Perbedaan Manga dan Anime Sebagai Media Belajar Bahasa Jepang

Apa Perbedaan Mangga dan Anime

Perbedaan Manga dan Anime – Anime

Pengertian dari anime yaitu sebuah gaya animasi yang asalnya dari negara jepanf. Biasanya anime ini ditandai dengan warna-warna yang cerah dan fantasi. Sekarang media untuk gaya anime dibuat untuk orang yang tinggal diseluruh dunia.

Banyak orang juga yang menganggap kalau animasi yang asalnya dari jepang ini bernama anime, sedangkan setiap animasi yang memiliki gaya visual ini juga sebagai anime, hal itu terlepas dari mana mereka memproduksinya.

Perbedaan Manga dan Anime – Manga

Pengertian dari manga yaitu sebuah buku komik atau bisa novel yang bentuknya grafis dan asalnya dari jepang. Sama juga dengan anime, komik jepang ini memiliki warna yang cerah dan berbau fantasi.

Kesimpulannya supaya lebih sederhana kalau anime ini merupaka sebuah acara TV bisa juga sebuah film, sedangkan manga adalah sebuah buku atau ovel secara grafis. Keduan media ini sebenarnya memiliki keterkaitan karena banyak juga cerita komik jepang yang di angkat jadi anime.

Baca Juga  Nonton Film 365 Days: Terlalu Liar dan Erotis

Perbedaan Mangga Dan Anime Untuk Belajar Bahasa Jepang

Selain Anda tertarik dengan manga atau anime, mungkin Anda juga menjadi tertarik dengan bahsa jepang. Kedua media tersebut juga bisa Anda jadikan sebagai media pembelajaran loh.

Jika Anda belajar bahasa jepang dengan menonton anime, hal ini sangat cocok dipilih untuk para pemula. Anda hanya perlu duduk manis sambil menonton filmnya. Dan Anda bisa sambil menuliskan beberapa kata yang penting yang di sebutkan didalam filmnya.

Jika belajar bahasa jepang dengan metode ini Anda tidak perlu terburu-buru ya, nikmati saja sambil bersantai. Untuk mempermudah lagi Anda jangan sampai lupa untuk menyalakan subtitlenya ya,

Sebuah anime ini memang dalam percakapannya pasti menggunakan bahasa jepang, maka Anda harus bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk lebih memperbanyak kosa kata hingga cara pengucapannya.

Selain dari anime, manga juga bisa Anda jadikan sebagai media untuk belajar bahasa jepang. Manga ini biasanya lebih digemari saat orang tersebut masih kecil. Komik jepang ini akan sangat mudah untuk dipahami dan dibaca karena tulisannya tidak terlalu banyak.

Dengan begitu belajar bahasa jepang dengan menggunakan komik jepang ini bisa Anda coba supaya Anda juga lebih paham mengenai beberapa kalimat pendek yang bisa Anda gunakan.

Orang yang membaca manga ini tidak selalu anak kecil, bisa juga remaja atau orang dewasa. Dengan begitu Anda tidak usah merasa malu saat Anda masih membaca manga karena Anda tidak akan dianggap anak kecil.

Saat Anda membaca komik jepangkemudian melihat furigana untuk karakter kanji yang tertentu, maka nantinya Anda akan bisa membaca karakter tersebut, dengan begitu Anda akan lebih mudah lagi untuk belajar kanji.

Baca Juga  Panduan Baca Manga Cetak Untuk Kamu Yang Pemula

Manga juga sangatlah bagus untuk mengasah kemampuan Anda dalam membaca bahasa jepang, pilihlah komik jepang yang punya cerita yang menyenangkan supaya kalimat pendek yang ada didalamnya mudah untuk Anda ingat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *