Tekno

Cara Mempercepat Koneksi internet Di Rumah Dengan Mudah

Written by Erwin · 1 min read >
Cara Mempercepat Koneksi internet Di Rumah Dengan Mudah

Harianku.net – Cara Mempercepat Koneksi internet Di Rumah. Untuk kebutuhan kerja, belajar, dan hiburan digital, jaringan Internet yang stabil dan cepat sangat dibutuhkan. Koneksi yang stabil akan memungkinkan aktivitas ini berjalan dengan lancar.

Namun terkadang seseorang mengeluh karena kecepatan internet di ponsel atau komputernya sangat lambat. Saat di cek, ternyata koneksi internet tidak secepat saat saya mulai menggunakannya. Untuk ini, ada beberapa cara untuk menstabilkan kembali Internet.

Cara Mempercepat Koneksi internet Di Rumah

Cara Mempercepat Koneksi internet Agar Lebih Stabil

Berikut 5 cara mempercepat koneksi internet di rumah Anda:

1. Periksa batas data Internet Anda

Keterbatasan data adalah salah satu penyebab terbesar kecepatan internet lambat. ISP tidak akan mengumumkan batas data mereka karena alasan yang jelas, tetapi mereka dapat sangat mengganggu koneksi Anda.

Batasan data berarti Anda mungkin kehabisan data setiap bulan dengan ukuran mulai dari beberapa ratus megabyte hingga ratusan megabyte. Jika batas data terlampaui, ISP akan sangat membatasi kecepatan internet Anda. Anda akan melihat.

2. Cara Mempercepat Koneksi internet – Istirahat router

Setel ulang router setiap bulan atau lebih, istirahatkan perangkat dan segarkan koneksi internet. Jika Anda mengalami masalah kecepatan yang parah, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengatur ulang router setiap hari.

Jika modem Anda terpisah dari perute, harap setel ulang juga. Mengatur ulang modem akan menstimulasi koneksi Anda dengan ISP, itulah mengapa itu dihidupkan dan dimatikan.

Baca Juga  Kenali Perbedaan Prosesor Intel dan AMD Sebelum Beli Laptop / PC

3. Cara Mempercepat Koneksi internet – Pindahkan router

Ini adalah yang tercepat-apakah router Anda berada di pojok jauh rumah Anda? Jika demikian, harap pindahkan.

Jika sinyal Wi-Fi router tidak dapat menjangkau Anda, koneksi internet Anda akan terputus. Tempatkan router di tengah rumah, sebaiknya di lantai mana pun tempat Anda paling sering nongkrong. Jika Anda menghabiskan seluruh waktu Anda di ruang tamu di lantai dua, letakkan router di lantai yang sama.

4. Gunakan kabel Ethernet

Saat ini, semua orang menggunakan Wi-Fi, dan itu bagus. Koneksi nirkabel nyaman dan nyaman, tetapi tidak selalu cepat. Koneksi kabel (seperti Ethernet) selalu lebih cepat dan lebih andal daripada koneksi nirkabel. Kabel mengirimkan sinyal langsung ke perangkat Anda alih-alih mengandalkan transmisi nirkabel.

Jika memungkinkan, hubungkan perangkat terpenting Anda ke Internet melalui kabel Ethernet. Seperti:

  • Smart TV
  • PlayStation, Xbox, atau konsol game lainnya
  • Laptop atau komputer desktop

Apalagi jika Anda cenderung menonton media youtube pada samart TV Anda, sebaiknya gunakan koneksi kabel.

5. Blokir iklan

Hampir setiap penyedia konten menampilkan iklan. Di mana pun Anda online, ada banyak sekali iklan, gambar, GIF, dan video yang diputar otomatis.

Bahkan jika Anda tidak keberatan menonton / menonton iklan, koneksi internet Anda tidak. Media periklanan dapat memperlambat koneksi internet Anda, jadi terkadang cara termudah adalah dengan memblokirnya. Pasang plug-in pemblokir iklan yang akan mematikan pemutaran otomatis video yang berisi data dalam jumlah besar, sehingga membuat ruang bernapas untuk koneksi Anda.

Plugin pemblokiran iklan yang kami rekomendasikan adalah Adblock Plus. Ini gratis dan dapat digunakan di sebagian besar browser web. Beberapa VPN juga menyediakan pemblokir iklan, seperti NordVPN, Surfshark, dan CyberGhost.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *