Hobi

Baca Manga Boruto Komik, Review Chapter 54 dan 55

Written by Dewa Artikel · 3 min read >
Baca Manga Boruto chapter 55

Harianku.net – Baca manga Boruto semakin menarik saja. Setelah terkalahkannya Otsutsuki oleh Kawaki dan Boruto, banyak yang bertanya tentang kondisi Naruto. Mati ataukah masih hidup?

Jika kalian membaca manga Boruto chapter 54 ini, akan ditemui penjelasan bahwa kondisi Naruto yang kritis, setelah Boruto dan Kawaki bisa menumbangkan Momoshiki.

Menuju pada puncak pertarungan Boruto, tertulis bahwa Sasuke, Naruto dan Kawaki melawan kedua anggota dari klan Otsutsuki yaitu pasangan Isshiki dan Momoshiki dengan tujuan untuk mendapatkan buah chakra dari jubi yang telah diubah menjadi pohon Shinju atau dewa.

Saat itu salah satu dari mereka sengaja akan dijadikan tumbal yang akan dimakan oleh jubi. Karena menurutnya, jika Otsutsuki semakin kuat, maka tumbal tersebut akan menjadikannya buah Cakra dari Shinju juga akan semakin kuat.

Konsep pada Komik Manga Boruto

Dengan konsepnya yang dibikin berpasangan, anggota lain yang tidak ditumbalkan bertugas untuk memanen buah Cakra dari pohon Shinju tersebut. Dan untuk anggota yang dikorbankan harus lebih awal menggunakan karma dan memasukan identitas diri ke tubuh makhluk lain dengan menjadikan makhluk tersebut sebagai wadah dirinya.

Boruto dipilih oleh Momoshiki untuk jadi tempat dia bernaung, sedangkan Kawasaki disiapkan oleh Isshiki untuk menjadi wadah dirinya, sejak awal seluruh warga desa Konoha mengira jika klan Otsutsuki akan kalah, justru kage Bunshin Jitsu dan kawakilah yang suskes menipu Isshiki, sehingga anggota klan Otsutsuki tidak bisa menguasai tubuh dari Kawaki saat batas hidupnya telah habis.

Saat Momoshiki berhasil menguasai tubuh dari Boruto, akhirnya semuanya kembali menjadi normal seperti semua, semuanya seperti kembali ke angka nol lagi.

Pada bagian awal manga Boruto chapter 54 ini, Momoshiki menyebutkan meskipun karma sudah lenyap, data yang dimiliki Otsutsuki yang sudah berhasil di ekstraksi masih ada pada tubuh wadah mereka masing-masing. Sehingga dalam hal ini Kawaki masih bisa dijadikan tumbal pada Jubi agar Momoshiki bisa menyelesaikan misinya untuk mendapatkan buah cakra.

Hal Ganjil yang Ditemui Sasuke

Ditemuinya hal ganjil oleh Sasuke, membuat Momoshiki yang memakai tubuh Boruto tidak mau menyerap serangan chakranya. Karenanya Sasuke berasumsi jika chakra Naruto bisa segera dipulihkan, dan putra Naruto bisa kembali sadar untuk mengembalikan tubuhnya yang tidak bisa lagi dikuasai oleh Momoshiki.

Baca Juga  Mengapa Baca Manga Harus Dari Kanan Ke Kiri?

Mengetahui rencana yang disiapkan Sasuke, Momoshiki melumpuhkannya dengan Vanishing Rasengan. Tetapi Kawaki yang sudah tidak memakai Kage Bunshin memaksa Momoshiki agar menyerap chakranya.

Menyadari bahwa bisa saja Baruto sewaktu-waktu bisa kembali pulih, Momoshiki kemudian buru-buru mengakhiri pertarungannya. Ia berupaya untuk telepotasi dan membawa Kawaki, tetapi pada detik-detik penentuan, akhirnya Boruto mulai sadar dan bangkit.

Kemudian Boruto mematahkan tanduk kepalanya dan segera memulangkan Momoshiki. Dengan berhasilnya yang dilakukan Boruto, membuat Kawaki merasa puas dan semakin yakin pada ikatan persaudaraan mereka berdua.

Naruto Tergeletak Tak Berdaya

Di tempat lain, Naruto masih tergeletak pingsan dan nampak wajah Sasuke yang mulai gelisah. Di awal sebelum menggunakan barton mode, Naruto sudah diberitahu oleh kurama yang bisa dibaca pada chapter 51, jika hal ini akan bisa menyebabkan kematian bagi Naruto.

Jika naruto mati, maka hal itu akan menjadi katalisator yang sangat penting untuk Boruto dan Kawaki. Namun, lagi-lagi mungkin ini hanyalah momen dramatis saat sang hokage ketujuh kehilangan chakra.

Sementara itu, Momoshiki dan Isshiki yang sungguh tak mudah ditaklukkan oleh para ninja konohagakure padahal, data Isshiki yang sudah terekstrak dalam tubuh Kawaki sudah hampir 80%, sehingga dalam sesi chapter ini keadaan sesungguhnya yang di alami baroto masih belum bisa terjawab kan.

Manga Boruto Chapter 55

Berlanjut pada chapter 55, tayang pada tanggal 19 Februari 2021 yang lalu, episode ini benar-benar membuat emosi para pembaca dan fans bercampur aduk. Ada rasa senang, penasaran, sedih, greget dan semuanya ada di episode 55 ini. Apa saja yang ada di chapter ini? Yuk baca bahasan tuntasnya di artikel berikut ini.

Berjudul “Legacy” yang dalam bahasa Indonesia artinya adalah sesuatu yang diwariskan. Chapter ini menampilkan wajah garang code sebagai covernya. Dibukanya panel dengan menampilkan Uzumaki Naruto yang sedang berada dalam alam bawah sadarnya.

Buat kamu yang mau baca manga boruto chapter 55, bisa baca di MangaPlus lewat link berikut ini. https://mangaplus.shueisha.co.jp/viewer/1008529

Pengakuan Kurama pada Naruto

Terdapat pula sosok kurama yang sedang duduk dengan manis layaknya binatang peliharaan yang dimiliki kebanyakan orang. Naruto dan Kurama sedang mengobrol tentang masa depan desa Konoha yang sebentar lagi akan Naruto tinggalkan. Dia berpikir jika dirinya akan meninggal akibat penggunaan baryon mode.

Baca Juga  5 Manga Jepang Paling Populer Sepajang Masa

Tetapi, kurama menjelaskan bahwa Naruto saat ini hanyalah pingsan karena mengalami shock yang berlebih. Kurama juga meyakinkan bahwa sebentar lagi Naruto akan segera bangun dan baryon mode harus dibayar namun tidak menggunakan nyawa Naruto, melainkan nyawa dirinya. Jika kurama jujur tentang ini dari awal, sudah pasti Naruto tak akan mau menggunakan baryon mode tersebut.

Pada chapter ini banyak sekali fans yang akhirnya bercucuran air mata, mereka tak ingin jika kurama harus mati. Tapi justru dengan adanya alur cerita ini banyak kekaguman yang muncul. Memang Naruto harus dilemahkan dan dibuat mati, dan menggunakan karakter utamanya, yaitu Uzumaki Boruto menjadi berkembang.

Penutup

Sebagai penikmat komik ini, saya pun mengakui bahwa membuat Kurama mati secara langsung akan membuat Boruto menjadi terdepan dan berkembang. Tanpa ditinggalkan ataupun dibenci fans dari naruto sendiri. Seperti yang diharapkan dari Sensei Masashi Kishimoto yang sangat jenius.

Sementara itu, sebelum semuanya menghilang tanpa jejak. Kurama berpesan pada Naruto bahwa ia kini tak lagi memiliki kekuatan super, jadi dia harus berhati-hati dan tak boleh terlalu memaksakan kehendak dirinya, atau dia akan segera menyusul kurama.

Perkataan kurama memang benar adanya, tanpa seorang kurama, naruto kini tak bisa lagi memakai seluruh jurus tahu Kagebunshin no Jitsu yang selama ini diandalkan. Karena, bisa saja dia akan pingsan bahkan mati hanya karena kehabisan chakra. Begitupula dengan jurus Rasengan dan jurus yang dimiliki Naruto lainnya.

Kemudian, panel manga menunjukkan bahwa kurama sedang berpesan pada Naruto. ” Hingga waktu itu datang, jagalah dirimu baik-baik, Naruto.” Apakah kalian juga menganggap kata-kata yang diucapkan kurama ini akan mengindikasikan sesuatu?

Ya, seperti yang sudah tertulis pada judul di atas tadi. Yang terpikirkan oleh saya dan mungkin kalian semua adalah kurama yang sedang memberikan petunjuk bahwa ia tidak akan mati unik selamanya.

Perkataan kurama ” Hingga waktu itu datang”, seperti menjelaskan bahwa sebenarnya akan ada waktu lain dimana kurama akan kembali hidup, namun apakah kurama masih akan tetap berada pada tubuh Naruto atau tidak itu yang masih menjadi teka-teki yang saya dan kalian nantikan.

Jadi, apa yang kalian pikirkan pada saat baca manga Boruto edisi selanjutnya? Pastinya kita sama-sama sudah tak sabar menantikannya ya.

Written by Dewa Artikel
Nothing to prove, know your worth Profile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *