Gadget

Aplikasi Edit Suara Android Terbaik

Written by Erwin · 2 min read >
Aplikasi Edit Suara Android Terbaik

Harianku.net – Pernahkah Anda berpikir bahwa Anda perlu menggunakan ponsel Anda untuk memotong sesuatu dari file audio? Mungkin Anda ingin mengonversi MP3 ke format lain, atau menambahkan efek khusus pada rekaman. Untuk ini, Anda perlu menggunakan Aplikasi Edit Suara.

Android adalah platform yang kuat dengan banyak aplikasi yang dapat membantu Anda mencapai lebih banyak hal. Di bawah ini, Anda akan menemukan daftar aplikasi yang membantu Anda mengedit file audio di perangkat Android Anda.

Aplikasi Edit Suara Android

Berikut 4 aplikasi edit suara Android terbaik yang bisa Anda gunakan:

1. Timbre

Aplikasi Edit Suara Android Terbaik

Ini adalah editor video dan audio, tetapi hanya memberikan pengetahuan dasar. Saat Anda membuka aplikasi untuk pertama kalinya, Anda akan melihat UI sederhana yang menampilkan semua alat pengeditan audio yang tersedia.

Anda dapat menggabungkan file audio, memotong sebagian, membagi file menjadi dua, mengubah kecepatan atau volume, dan bahkan membalikkan audio. Jika Anda memiliki file yang tidak dapat diputar, Timbre dapat mengonversinya ke format seperti MP3, WAV, FLAC, M4A, AAC dan OPUS.

Timbre memang memiliki beberapa fitur lain, seperti fungsi text-to-speech dan color picker. Pengguna mahir mungkin menemukan alat konsol berguna karena memungkinkan Anda untuk menjalankan baris perintah menggunakan program FFmpeg. Di antara fungsi lainnya, ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan operasi dalam batch dan mengubah kecepatan bit file media apa pun.

Download Aplikasi Timbre

2. AudioLab

Aplikasi Edit Suara Android Terbaik

AudioLab berharap menjadi toko serba ada untuk kebutuhan pengeditan audio Anda. Ini memberi Anda opsi untuk memangkas, menggabungkan, membagi, dan membalikkan file audio. Anda juga dapat mengonversi file ke MP3, WAV, M4A, FLAC, OGG, dan OPUS. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengubah kecepatan bit file, yang tidak hanya mengurangi kualitas audio, tetapi juga menghemat ruang penyimpanan.

Baca Juga  Inilah 6 Perbedaan iPhone Xs dan Xr Penting untuk Diketahui

AudioLab hadir dengan pustaka efek khusus, yang sangat bagus jika Anda ingin mengedit file audio untuk media sosial atau hanya ingin bersenang-senang. Anda dapat menggunakan alat “Rekaman” untuk merekam suara Anda sendiri, menggunakan “Pengubah Suara” untuk mengubah diri Anda menjadi robot atau Darth Vader, atau menambahkan efek suara latar belakang seperti tepukan tangan atau ledakan. Nanti, Anda dapat menambahkan semuanya ke video pilihan Anda.

AudioLab bahkan dilengkapi dengan pemutar musik berfitur lengkap dengan tab untuk “Album”, “Artis” dan “Daftar Putar”. Ini memungkinkan Anda mendengarkan koleksi MP3 langsung dari aplikasi itu sendiri. Akses dengan mengklik tombol putar.

Download Aplikasi AudioLab

3. WavePad

Aplikasi Edit Suara Android Terbaik

WavePad untuk Android adalah port aplikasi desktop yang tersedia untuk Windows dan Mac. Meskipun tidak memiliki semua fungsi desktop di Android, WavePad adalah editor yang sangat kuat sebanding dengan DAW.

Saat Anda mengimpor file audio ke WavePad untuk pertama kalinya, Anda akan melihat versi berulang yang lebih kecil dari trek audio di bagian atas bentuk gelombang. Alat ini dapat digunakan untuk memperbesar bagian trek tertentu. Di atasnya, Anda dapat menemukan semua alat yang tersedia di tab yang terbuka.

Menu alat hanya memiliki dua opsi. Yang pertama adalah alat pengurangan kebisingan, yang memungkinkan Anda untuk menghilangkan suara seperti kebisingan lalu lintas latar belakang atau desisan dari rekaman lama. Opsi kedua adalah seluruh perpustakaan suara, yang dapat digunakan untuk efek suara dan musik, dari suara ledakan hingga musik klasik, yang dapat digunakan dalam trek audio.

WavePad menyediakan pembelian dalam aplikasi dan langganan satu kali untuk membuka kunci semua fitur.

Download Aplikasi WavePad

Baca Juga  5 Aplikasi Baca Manga Terbaik untuk Android & iPhone

4. WaveEditor

WaveEditor

WaveEditor adalah aplikasi lain dengan opsi yang memadai, disebut Mini-DAW, meskipun UI-nya lebih cocok untuk perangkat seluler. Saat Anda membuka aplikasi untuk pertama kalinya, Anda dapat memilih untuk mengedit file yang ada, merekam file Anda sendiri, atau mengonversi file ke MP3, WAV, FLAC, AIFF, dan OGG.

Setelah membuka file untuk diedit, aplikasi akan menampilkan bentuk gelombangnya, mirip dengan editor audio profesional lainnya. Di bagian atas adalah alat zoom untuk zoom horizontal dan zoom vertikal, serta alat seleksi. Di atas alat ini, Anda akan melihat menu seperti desktop tempat Anda dapat menemukan semua opsi pengeditan.

Download Aplikasi WaveEditor

kesimpulan

Kebutuhan pengeditan audio setiap orang berbeda, tetapi semua aplikasi ini cukup kuat sehingga seseorang pasti akan menangani kasus penggunaan Anda. Jika Anda hanya membutuhkan pengeditan sederhana, Timbre sangat bagus. Jika Anda membutuhkan alat yang lebih canggih, Anda dapat menggunakan WavePad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *